Wacana Belajar Tatap Muka, Muspika Kecamatan Pebayuran Kunjungi SDN Di Pebayuran

 

KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM - Di awal Tahun Ajaran baru 2020/2021, Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mewacanakan persiapan belajar tatap muka seperti biasa berdasakan surat edaran Dinas  Pendidikan No: 420/2961/Disdik/2020.

Sebelumnya semenjak dimasa Pandemi covid 19 para siswa belajar melalui daring dan luring yang diakses langsung melalui internet. Dengan adanya wacana persiapan tersebut, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (MUSPIKA) Kecamatan Pebayuran, Kepala Desa, dan Kepala Puskesmas mengunjungi  beberapa Sekolah Dasar Negeri (SDN) dan Swasta diwilayah  Kecamatan Pebayuran, Selasa, (5/1/2021).

Diantara sekolah yang dikunjungi adalah  SDN Kertajaya 03, SDN Kertajaya 04, SDN Karanghaur 01, SDN Karanghaur 02, SDN Sumbersari 01.


Muspika Kecamatan Pebayuran kabupaten Bekasi saat bersilaturahmi dalam mewacanakan persiapan belajar tatap muka kesekolah sekolah dan selalu mengedepankan  pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid 19.
 ( fhoto sinarpena.com:  agus sachroni



Pada kesempatan itu Camat Pebayuran, H. Hanif, S.Sos., M.M. mengatakan bahwa dengan adanya wacana atau persiapan belajar tatap muka yang diwacanakan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, dirinya menegaskan  yang terpenting adalah kita semua, Kepala sekolah dan para guru, para siswa untuk selalu mematuhi standar protokoler kesehatan, dengan selalu mengacu pada 3M, karena ini demi terciptanya kesehatan untuk menghindari dan mengantisipasi daripada wabah virus covid 19.

" Kami dari unsur Muspika Kecamatan Pebayuran bersama Kapolsek, Koramil 11 Pebayuran dan bersama kepala Puskesmas, dalam rangka silaturahmi mengunjungi semua Sekolah Dasar Negeri ( SDN ) dan swasta yang ada di Pebayuran, dan kami menekankan kepada pihak sekolah dan pihak siswa untuk siap menghadapi persiapan belajar tatap muka dimasa Pandemi ini, dengan selalu mematuhi standar protokoler kesehatan covid 19" ujarnya.

Informasi yang dihimpun sinarpena.com kedepan akan dikunjungi sekolah sekolah lain diwilayah kecamatan Pebayuran untuk bersilaturahmi . Muspika Kecamatan Pebayuran juga tetap mengedepankan pentingnya mematuhi standar protokoler kesehatan Prokes Covid -19.

Laporan wartawan sinar pena.com : Agus sachroni.


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama