STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pembinaan Kelompok Tani Desa Sungai Intan Indragiri Hilir Patut Jadi Tauladan



INDRAGIRI HILIR RIAU, SINAR PENA.COM-  Pertanian merupakan sektor yang berperan penting dalam meningkatkan perekonomian Rumah Tangga, terutama dimasyarakat pada umumnya. Dari sestem itu akan memperkuat pertanian sehingga dapat meningkatkan perkembangan pembangunan, baik disegi pendidikan yang mengikatkan intelektual, spiritual, bahkan pembangunan struktural. Kata Ahmad Efindi, selaku kepala desa Sungai Intan, kepada Awak Media, Rabu 20/01/2021.

Seperti yang telah kami laksanakan, yakni Pembinaan Kelompok Wanita Tani desa Sungai Intan, yang dibentuk beberapa waktu lalu pada program gerakan, jaga kampung desa, pagi Selasa kemarin, 19/01/2021, "Ujar Ahmad Efendi.

Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pembinaan kepada 15 KWT yang telah dibentuk di beberapa dusun di desa Sungai Intan.

Kegiatan pembinaan dimulai pada pukul 10.00 WIB dengan dihadiri Kememerintahan desa bersama Babinsa Serda Suherman, Babinkamtibmas Bripka Dedi, pendamping PKH, pendamping program jaga kampun desa, BPD, dan Pengurus 15 KWT desa Sungai Intan.

Pembinaan Kelompok Wanita Tersebut dibagikan juga bibit kacang hijau, dan jagung,  juga Saprodi meliputi racun rumput, pupuk dan plastik mulsa.
 
Pembinaan yang dilakukan untuk memberikan penjelasan kepada kelompok binaan menyampaikan cara menanam, tanaman bibit yang baik.

 “ semoga desa Sungai Intan menjadi lumbung jagung manis dan kacang hijau, dan bibit bibitan tanaman yang lainnya, sesuai dengan kebutuhan masyarakat desa.

Membudi dayakan Jagung dan kacang hijau juga sayur mayur tanaman, sehingga desa Sungai Intan menjadi desa yang tangguh di masa Pandemik ini dan tentunya bernilai ekonomi bagi masyarakat, ujar nya.

Lebih lanjut Kades berharap, nanti hasilnya dapat dijual dan ditabung dalam kelompok mereka berupa uang kas, sehingga menambah pendapatan kelompok dan juga  agar mendapat bantuan BPNT PKH untuk  diberdayakan sehingga memiliki tambahan pendapatan ,selain menerima bantuan dapat juga sejahtera dari usaha mereka yang sudah berjalan.

“ Saya berharap, desa Sungai Intan, menjadi desa yang maju ,desa mandiri, dan masyarakat kompak dan menjalin kebersamaan mereka, agar pembangunan di segala bidang, lebih baik untuk kedepannya, “ ujar Ahmad Efendi.


Laporan wartawan sinarpena.com; Rhama Melo


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama