Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Rengasdengklok Berharap Pemerintah Kabupaten Karawang Sediakan Tempat Perkemahan

 



KARAWANG, SINARPENA.COM – Pengurus Kwartir Ranting Pramuka kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang berharap kepada pemerintah kabupaten Karawang bisa menyediakan lahan untuk kegiatan perkemahan sendiri. Hal tersebut mengingat kegiatan perkemahan terus mengalami perkembangan.

“  Kami sebagai pengurus Kwaran Rengasengklok sangat berharap adanya lahan untuk perkemahan dikecamatan Rengadengklok ini. Selama ini kegiatan kepramukaan berjalan lebih semarak jika ada kegiatan perkemahan,” ujar Ade Tajwini S.Pd. (5/10/20)

Dikatakan bahwa jika pemerintah memberikan lahan untuk kegiatan kepramukaan di kecamatan Rengasdengklok tentunya akan sangat membantu peningkatan kegiatan kepramukaan. Dan dalam setiap Minggu kegiatan bisa lebih semarak dengan menggelar acara perlombaan setiap gugus sehingga ada peningkatan apabila punya lahan perkemahan sendiri.

“ Kami akan melakukan koordinasi dengan Kordinator wilayah  kecamatan Bidang Pendidikan, pengurus K3S,dan PGRI untuk bermusyawarah dengan agenda  satu hari dalam satu minggu wajib memakai seragam Pramuka lengkap dan pelatihan diadakan lebih intens sehingga dapat merealisasikan jiwa Pramuka dalam keseharian seluruh siswa,” ujarnya.

Disinggung masalah anggaran untuk kegiatan Kepramukaan, Ade Tajwini sebagai Ketua Kwaran kecamatan Rengasdengklok berharap adanya kenaikan anggaran dari  Rp 500 persiswa menjadi Rp 1000,-.

“ Tentu untuk menunjang kegiatan kegiatan Kepramukaan ada harapan untuk kenaikannya dari Rp 500,- menjadi Rp 1000,-. Selama ini anggaran sebesar Rp 500,- sangat minim. Contoh untuk Pembina Pramuka saja dianggarkan Rp 25 Ribu per setiap kegiatan, itupun hanya cukup untuk ganti ongkos saja,” ujarnya.

Pengurus Kwartir Pramuka  Ranting Rengasdengklok akan terus berupaya mewujudkan programnya serta akan meneruskan cita cita lama para pengurus sebelumnya untuk bisa mewujudkan tempat perkemahan sendiri.


Laporan wartawan sinarpena.com : Cecep Kuniawan


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama