STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

BAZNAS Kabupaten Bekasi Bangun Empat Rumah Korban Kebakaran di Pebayuran

Tampak 2 rumah dari 4 rumah korban kebakaran yang selesai diperbaiki bantuan dari BAZNAS kabupaten Bekasi. Masih ada dua rumah lagi yang dalam proses pengerjaan.(*)


KABUPATEN BEKASI,SINARPENA.COM  - Sebagai bentuk kepedulian Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terhadap warga yang mendapatkan musibah kebakaran Sabtu,29/08/20 di kampung Kobak Cina desa Sumbersari kecamatan Pebayuran, pihak Baznas kabupaten Bekasi mengulurkan bantuan kepada para korban kebakaran yakni Ibu Junah(60)Tahun, Ibu Titin(45) Tahun, Rosyid(50)Tahun dan Inta(30)Tahun.

Mereka mendapatkan bantuan tak lepas dari peran serta Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) desa Sumbersari, Harun melalui rekomendasi pemerintah desa dan kecamatan Pebayuran. 
Bantuan tersebut dibenarkan oleh Abeng perwakilan dari  Karang Taruna desa Sumbersari. 

“ Setelah musibah kebakaran terjadi seminggu, kemudian datang bantuan dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) . Bantuan tersebut berbentuk bahan bahan matrial dan pengerjaannya dilakukan oleh tukang bangunan setempat,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang korban kebakaran bernama Junah kepada sinarpena.com, Rabu 16/09/20  mengaku sangat gembira dan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Baznas kabupaten Bekasi yang telah peduli terhadap dirinya.

“ Saya berterima kasih kepada Baznas dan semua pihak yang sudah peduli dan membantu kami yang terkena musibah kebakaran. Sekarang saya dan korban kebakaran lain merasa lega dan nyaman karena rumah yang habis terbakar kini diberikan bantuan sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak,” ujar Junah.

Dari pemantaun sinarpena.com sebanyak empat rumah yang dilanda kebakaran, kini sudah diperbaiki sebanyak dua rumah dan dua rumah lagi dalam tahap proses pengerjaan.


Laporan wartawan sinarpena.com :Agus Syahroni


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama