STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar Siap Bantu Pembangunan Kabupaten Dompu

 



 DOMPU NTB, SINAR PENA.COM - Sekolah Vokasi Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi ilmu terapan terkemuka di Indonesia, menyatakan kesiapannya untuk membantu pembangunan Kabupaten Dompu.

 Terbukti, Pemerintah Kabupaten Dompu telah mekalukan penandatanganan Kerjasama pada Kamis, (26/01/23) di Aula Pendopo.

Jum’at, (28/01/23). Bupati dan wakil Bupati Dompu didampingi Sekda, Ketua DPRD Dompu,

 


Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Transmigrasi, Kadis Perikanan, Sekretaris Peternakan, Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Sekretaris Dikpora, Kabag Prokopim, Kabag Kerjasama, Kabag Tatapem bersama Rombongan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar meninjau lokasi tambak ikan rakyat dan lokasi fish estate di Desa Mbawi Kec. Dompu.

 

Selanjutnya, rombongan menuju Kecamatan Manggelewa mengunjungi Gudang Pertanian di Desa Nusa Jaya dan lokasi yang akan dijadikan sebagai tempat untuk Kampus Pendidikan Vokasi di Desa Kampasi Meci.

 


Kemudian rombongan melaksanakan sholat Jum’at di Desa Kempo. Selesai melaksanakan sholat Jum’at, rombongan menuju Desa Songgajah dan Desa Tolokalo untuk melihat langsung lokasi penggemukan sapi dengan sistim kandang komunal (pakan utama lamtoro).

 

Kegiatan dilanjutkan dengan melihat langsung aktifitas tambak udang moderen serta populasi ternak yang berada di area doroncanga, Kecamatan Pekat. (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama