STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Bupati Dompu H. Kader Jaelani : “ Kepala Desa Harus Bersinergi Dengan Masyarakat Dalam Pembangunan Desa “

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Bupati Dompu, H Kader Jaelani, melantik dan mengambil sumpah jabatan Syahbuddin SH sebagai Kepala Desa Jala Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Syahbuddin SH terpilih sebagai Kades Jala melalui Proses Pemilihan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) beberapa waktu yang lewat dan dilantik Bupati AKJ Senin (02/01/23) di Halaman Kantor Desa Jala.

Hadir di acara ini Sekda Dompu, Gatot Gunawan P. Putra SKM., M.MKes, Ketua Komisi DPRD, Ir Muttakun, Anggota Forkompimda, Kadis DPMPD, H Moh. Syaiun M.Si.



Hadir juga Kepala Kemenag, Drs. H Syamsul Ilyas M.Si,Muspika Kecamatan Hu’u, Camat, Kades, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, warga Desa Jala,  dan elemen penting lainnya.

Dalam amanatnya Bupati Dompu, H Kader Jaelani mengingatkan Kades yang baru dilantik agar dalam membangun Desa dapat bersinergi dengan masyarakat.

“Hendaknya dalam membangun Desa Kades harus dapat bersinergi dengan warga desa”, ucap Bupati H Kader Jaelani mengingatkan Kades yang dilantik dan diambil sumpahnya.

Ditegaskannya kembali dalam melaksanakan program dan kegiatan pembangunan di desanya, Kades tidak dapat melakukan sendiri untuk itu perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat tanpa kecuali sehingga berbagai program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar sebagaimana yang diharapkan.



Kades perlu merangkul semua potensi di desanya, dengan demikian berbagai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan mendapatkan dukungan yang baik dari segenap elemen warga desa dan ajak mereka bermusyawarah dan bermufakat tentang berbagai hal yang akan dilaksanakan ungkap Bupati AKJ menegaskan.

Diakhir penyampaian Bupati mengucapkan selamat kepada Kades terpilih dan menyarankannya untuk segera menyusun program kerja.

“Saya ucapkan selamat kepada Kades terpilih dan segera menyusun program kerjanya sehingga hal-hal yang menjadi harapan warga  dengan segera dapat terpenuhi”, tutur Bupati menutup penyampaiannya.

Acara pelantikan berjalan aman, tertib dan lancar dengan mendapat sambutan yang hangat penuh kekeluargaan dari warga Desa Jala. (Prokopim/ory).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama