STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Wakil Bupati Dompu Resmikan Kelurahan Dorotangga Sebagai Kelurahan Percontohan Kerukunan Umat Beragama

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT meresmikan Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat sebagai Kelurahan Percontohan Kerukunan Umat Beragama.

Kelurahan Dorotangga masyarakatnya terdiri dari umat beragama yang berbeda seperti, Muslim, Kristen dan Hindu, selain itu juga terdapat tiga tempat pemakaman untuk masyarakat Muslim, Kristen dan Tionghoa.

Peresmian berlangsung di Kompleks Pemakaman Muslim Kelurahan Dorotangga, Selasa (08/11/22) dihadiri Wakil Bupati Dompu, H Syahrul Parsan ST., MT, Sekda Dompu, Gatot Gunawan PP SKM., M.MKes, Dandim 1614/Dompu, Letkol Taufik S.Sos, dan Wakapoplres Dompu, Kompol Abdi Mauludin, S.Sos, Kepala Kemenag Dompu, Drs. H. Syamsul Ilyas, M.Si, Ketua FKUB, Muhammad Alimuddin, S.Ag, Kabag Tatapem Setda, A. Halik, SE, Camat Dompu, Sahuddin Abi S.TP, MAK, Lurah Dorotangga dan Perwakilan dari Tokoh Muslim, Kristen, Hindu, serta elemen masyarakat umum lainnya.



Wabup Dompu dalam amanatnya menyampaikan, apresiasi dan rasa bangganya dengan Kelurahan Dorotangga Kecamatan Dompu.

Pasalnya, di Kelurahan ini, terdiri dari berbagai Agama dapat hidup aman, rukun, damai, tertib dan saling berdampingan, katanya.

Dikatakannya, kehidupan yang aman, damai, dan tertib, menjadi kebutuhan bersama semua pihak. Maksudnya, di Kelurahan Dorotangga walau masyarakatnya berbeda agama dan kayakinan, namun kehidupan bisa saling berdampingan.

Ia menyebutkan, hadirnya kehidupan yang aman, damai dan tertib di Kelurahan Dorotangga tidak terlepas dari peran serta semua pihak seperti Forkompimda, FKUB, Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, para Pemeluk Agama dan elemen penting lainnya.



Iapun mengatakan, peran dari semua pihak sangat mendukung terciptanya  kehidupan yang harmonis, selaras, aman, damai dan tertib antar umat beragama. Artinya, apa yang sudah dapat terlakasana dengan baik ini dapat lebih ditingkatkan di masa yang akan datang, terangnya.

Kepada semua pihak yang telah ikut ambil bagian secara aktif dalam menciptakan dan memelihara kehidupan yang rukun dan damai di tengah kehidupan umat agama yang berbeda keyakinannya.
Langkah-langkah yang baik dan positif, disampaikan ucapan terima kasih, tutur wabup. (Prokopim/ory).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama