STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

SDN Kampungsawah l, Gelar Peringatan Maulid Nabi Besar Muhamad SAW Tahun 1444 H/ 2022


KARAWANG SINARPENA.COM -  Sekolah Dasar Negeri  (SDN) Kampungsawah l  Desa Kampungsawah kecamatan Jayakerta kabupaten Karawang gelar kegiatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1444 Hijriah  yang bertema  “ Pelajar Aktif Kompetitif Ahklak Mulia (PAKAM) “ Senin (07/11/2022).

Kegiatan di hadiri  kepsek SDN l kampungsawah, para wali murid, korwilcambidik kecamatan Jayakerta, Komite, pengawas kecamatan Jayakerta, Tokoh agama, Tokoh masyarakat ,Orangtua Murid, Guru - guru pengajar SDN l Kampungsawah beserta muridnya.acara tersebut dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan ayat–ayat suci Al–Quran, baca puisi,penceramah agama, dan paduan solawat yang Islami penuh makna.

Kepala Sekolah SDN Kampungsawah l. Saefudin Spd dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar bertujuan sebagai media silahturahmi dan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah dan meneladani baginda Nabi Muhamad SAW,



 “Dalam menggelar kegiatan ini sesuai dengan temanya; Pelajar Aktif Kompetitif  Ahklak Mulia (PAKAM) dengan mengisi momentum besar Maulid Nabi Muhammad sallaulohhu allaihi wassalam dengan kegiatan bermanfaat bagi peserta didik SDN kampungsawah l untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujarnya.

Adapun tema yang diangkat yakni “Kita Teladani Akhlak Mulia Rasulullah SAW dengan Menjalin Ukhuwah Islamiyah, Menebar Kasih Sayang yang Berdampak pada Peserta Didik”.

lebih lanjut Saefudin juga menyampaikan terimakasih kepada penceramah yang akan  memberikan tausyiah terhadap peserta didik kami.dan termasuk kerjasama para guru,orang tua murid,dan komite sekolah.sehingga pelaksanaan kegiatan Maulid Nabi tahun 2022 berlangsung dengan lancar dan penuh hikmah.

Ditempat yang sama Korwilcambidik kecamatan Jayakerta Drs H. Sudirja dalam sambutannya mengatakan  bahwa Maulid Nabi sallaulohhu allaihi wassalam merupakan Tradisi yang berkembang di masyarakat islam.



“ Kepada seluruh siswa SDN kampungsawah l diharapkan agar meningkatkan  adab kesantunan  dan harus benar-benar di terapkan sehingga perilaku atau tata cara hidup peserta didik bisa mencerminkan Nilai sopan santun, kehalusan, kebaikan, budi pekerti atau akhlak kul karimah,” ujarnya .

Selain itu  Drs H.sudirja juga  mengapresiasi kepada salah satu  siswa  SDN kampungsawah l kelas lima. Atas nama Alwi Saputra yang pintar dan aktif dalam belajar di sekolah.

Sementara itu, penceramah agama yang disampaikan KH. ustad  Muhamad Fahmi; menyampaikan bahwa pendidikan karakter bagi anak sangat penting dibangun. Momentum Maulid Nabi dapat dimanfaatkan untuk memotivasi diri guna membentuk karakter peserta didik yang bermakna dan berguna bagi nusa dan bangsa khususnya terhadap orang tuanya. 

“Kita Do'akan peserta didik  SDN kampungsawah l memiliki kecerdasan spiritual untuk mendalami ilmu-ilmu yang bermanfaat.sehingga pengetahuannya  mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta kita pada Nabi Muhammad SAW.  dan tetap selalu bersolawat;Lalu, nilai moral kepada peserta didik perlu dibangun sebagai pembentukan akhlak dan budi pekerti mereka. Kemudian, perlunya ditumbuhkan nilai sosial dalam kehidupan peserta didik. Marilah kita meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW  dan menjaga aqidah Ukhuwah Islamiyah,”ujarnya KH, ustad fahmi,“  
*(Laporan Hapiprudi) *


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama