STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pemda Dompu Gelar Rakor Terkait Pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Peringatan Hari Pahlawan sebagai wahana untuk melestarikan jiwa, semangat dan nilai kejuangan dan juga mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekan NKRI, dipandang perlu untuk dilaksanakan.

Guna kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan yang rutin dilakukan pada tanggal 10 November setiap tahunnya, perlu dilaksananak rapat koordinasi (Rakor) untuk mempersamakan persepsi dari semua pihak terutama panitia pelaksana kegiatan tarkait peksanaan peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu.

Rakor digelar Senin (31/10/22) sekira pukul 09.30 – Wita – Selesai di Ruang Rapat Bupati yang  dipimpin Sekertaris Daerah Kabupaten Dompu, Gatot Gunawan Perantauan Putra, SKM., M.MKes, secara khusus membahas persiapan pelaksanaan Peringatan Hari pahlawan Ke-77.

Hadir di rakor Anggota Forkompimda, Staf Ahli Bupati, Asisten, Kepala Dinas Sosial, Pimpinan atau perwakilan dari OPD terkait, Kabag Prokopim Setda, Camat, dan Panitia Pelaksana Kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten.



Rakor berjalan aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara dengan satu tekad mengambil bagian mensukseskan pelaksanaan Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022.

Sekertaris Daerah dalam arahannya menyebutkan, sesuai Surat Keputusan Bupati Dompu Nomor: 460/285/Dinsos/2022 Tanggal 10 Oktober 2022 tentang Pembentukan Panitia Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu, telah disusun panitia pelaksana kegiatan.

“Seuai Keputusan Bupati tersebut, telah dibentuk panitia pelaksanan juga diuraikan tugas dan fungsi dari panitia”, bebernya.

Adapun tugas dan fungsi dari Panitia Pelaksana kegiatan Peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, sebagaimana yang disebutkan Sekda Dompu adalah sebagai berikut;

Menyiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan penyelenggaraan peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022;

Mengkoordinasikan dengan pihak terkait untuk kelancaran pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022;

Memfasilitasi pelaksanaan upacara peringatan Hari pahlawan Ke-77 tahun 2022;

Memfasilitasi pelaksanaan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Lepadi Tanggal 10 November 2022; dan

Melaporkan hasil kegiatan kepada Bupati Dompu.

Berikutnya Kepala Dinas Sosial, Drs. Abdul Haris, ditemui seusai kegiatan rakor menjelaskan bahwa untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Pahlawan Ke-77 Tahun 2022, telah dilakukan berbagai persiapan untuk pemantapannya.

“Untuk kelancaran pelaksanaan Peringatan Hari pahlawan Ke-77 Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Dompu telah dilakukan berbagai kegiatan diantaranya pembentukan panitia, pelaksanaan rakor pemantapan dan penataan lingkungan Taman Makam Pahlawan agar telihat indah dan bersih”, jelasnya.

Lanjutnya untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan, kami mohon dukungan kerjasama dari semua pihak terutama kepada Para panitia yang sudah ditunjuk melalui Surat Keputusan Bupati Dompu untuk ambil bagian sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-mas. (Prokopim/ory).


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama