STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pada Kesempatan Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, Bupati Dompu H.Kader Jaelani Ajak Pemuda Ber Inovasi.

 



DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Pemerintah kabupaten Dompu NTB  menggelar kegiatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022, yang berlangsung di depan Paruga Parenta Dana Nggahi Rawi Pahu Jalan Beringin No. 1 Dompu, Jum’at 28/10/22.

Bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Dompu H. Kader Jaelani  saat membacakan amanat Menpora RI mengatakan, Tema Sumpah Pemuda ke-94 “Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini menjadi pengejewantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

Ketangguhan bangsa melalui pembentukkan karakter mulia dan pengembangan kompetensi dalam berbagai ranah keahlian dan dipadukan dengan  semangat yang tinggi, senantiasa mengasah kreativitas dan inovasi adalah pekerjaan utama yang tidak boleh diabaikan oleh para pemuda Indonesia.



Jika kita melihat kondisi pemuda Indonesia saat ini, maka terdapat optimisme yang penuh harapan, di samping masih terdapat beberapa tantangan yang semakin besar.

Terhadap situasi tersebut, maka upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi yang memadai.

Dalam peringatan Sumpah Pemuda kali ini, hadir Wakil Bupati Dompu, Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Struktural dan fungsional lingkup Pemkab Dompu, Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Dompu dan elemen penting lainnya.



Seusai upacara, dilanjutkan penyerahan KNPI Award diberikan kepada Bupati Dompu, Diana Purwati, Andi Fardian, dan Talbiah Taranggana.

Penyerahan berikut hadiah diberikan kepada juara Lomba Inovasi Tingkat Sekolah, Lomba pidato SMA/SMK/MA tingkat Kabupaten Dompu serta penyerahan penghargaan kepada Duta Lingkungan.

Bertindak sebagai Inspektur  upacara Hikmah, S.Pd Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora Kabupaten Dompu dan Pemimpin Upacara Syahrul dari Kwarcab Pramuka Dompu (Prokopim/ory)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama