STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Warga Desa Cemara Jaya Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Minta Akses Jalan Rusak Akibat Abrasi Segera Diperbaiki

 


KARAWANG, SINARPENA.COM – Akses transportasi jalan rusak parah akibat terjangan ombak dipesisir utara Karawang tepatnya didesa Cemara Jaya kecamatan  Cibuaya kabupaten Karawang Jawa Barat. Hancurnya sarana jalan tersebut mengakibatkan warga kesulitan menjalankan aktifitas sehari hari karena jalan tersebut merupakan akses jalan penghubung utama di wilayah Desa Camara Jaya.

“ Kami sebagai warga merasa sangat kesulitan akibat rusaknya jalan ini dan juga bagi anak anak sekolah yang merasa kesulitan melewatinya karena memang hampir terputus akibat tergerus ombak. Kepada pihak pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah kabupaten Karawang kiranya dapat secepatnya memperbaiki jalan ini agar kami bisa beraktifitas dengan aman,” ujar satu warga yang tak mau ditulis namanya di Kp Pisangan desa Cemara Jaya belum lama ini, Senin 13/09/22.

Sementara itu kepala desa Cemara Jaya kecamatan Cibuaya kabupaten Karawang, Rudi Candia kepada SINAR PENA.COM mengatakan bahwa pihaknya sudah melakukan antisipasi untuk mengatasi jalan rusak dengan memperbaiki sementara dengan cara menimbun atau menambal dengan karung pasir guna menghindari hal hal yang tak diinginkan terjadi.



“ Karena jalan rusak parah, kami melakukan upaya perbaikan seadanya dan tentu saja kami sangat berharap dari pemerintah desa Cemara Jaya memohon kepada pemerintah baik pusat maupun daerah kabupaten  Karawang secepatnya turun tangan membantu memperbaiki akses jalan diwilayah kami khususnya didesa Cemara Jaya ini, “ ujar kepala desa Cemara Jaya.

Dikatakan bahwa pihak pemerintah desa Cemara Jaya sudah mengajukan usulan perbaikan melalui Dinas PUPR kabupaten Karawang dan meminta agar usulan perbaikan dapat diperhatikan serta ditindaklanjuti 

Ditempat berbeda kepala desa (Kades)cemara jaya Rudi candia.    saat di konfirmasi di kediamannya terkait hal ini mengatakan.saya selaku kades cemarajaya sudah berupaya semaksimal mungkin membantu warga saya yang memang sedang dalam kesulitan terkait akses jalan poros yang rusak parah dampak dari abrasi tersebut.

lanjut kades  saya sedang berupaya permohonan bantuan kepada intansi terkait khususnya Dinas PUPR kabupaten karawang agar usulan/permohonan saya di perhatikan dan diperbaiki secepatnya.
( Laporan Hapip Rudi )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama