STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

WAKILI BUPATI DOMPU SEKDA HADIRI GELARAN PELUNCURAN TAHAPAN PEMILU TAHUN 2024


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) dengan segera akan berlangsung, hal tersebut ditandai dengan digelarnya kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Tahun 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia melalui media daring di Aula KPU Kabupaten Dompu Rabu (14/06/22) pukul 19.00 Wita – Selesai.

Menurut Ketua KPU, Drs. Arifuddin AK, kegiatan yang digelar tersebut merujuk pada ketentuan pasal 167 ayat 6 Undang-undang Nomor: 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, Surat Keputusan KPU-RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten/Kota serentak tahun 2014, dan Surat Edaran KPU Nomor: 443/PP.06-SD/09/2022 tanggal 10 Juni 2022 tentang Kegiatan Peluncuran Tahapan Pemilu Serentak tahun 2024.

Dalam momen ini Arifuddin AK selaku Ketua KPU Kabupaten Dompu untuk kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 mengharapkan dukungan dari semua pihak.

“Untuk kesuksesan dan kelancaran pelaksanaan agenda nasional Pemilu serentah tahun 2024 bersama Bawaslu mengharapkan dukungan dan partisipasi dari semua pihak utamanya dukungan dari Pemda Dompu, DPRD, TNI/Polri, Media Massa, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta seluruh elemen masyarakat”, pintanya.

Bupati Dompu dalam kesempatan ini kehadirannya diwakili oleh Sekda Gatot Gunawan PP, SKM., M.MKes bersama Wakil Ketua DPRD, unsur Forkompinda, Ketua Bawaslu, Pimpinan dan Anggota Ormas, Pimpinan dan Anggota Partai Politik, Pers dan Stakeholders lainnya hadir dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Sekda Gatot Gunawan PP menyebut dukungan yang dibutuhkan KPU untuk kelancaran agenda nasional pemilu serentak tersebut selain keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif juga kesiapan sarana prasana berupa gedung penyimpanan logistik pemilu dan gedung sektertariat penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan Se-Kabupaten Dompu mutlak dibutuhkan.

“Kamtibmas yang kondusif dan kesiapan sarana prasana berupa gedung penyimpanan logistik pemilu dan gedung sektertariat penyelenggara pemilu di tingkat kecamatan Se-Kabupaten Dompu mutlak dibutuhkan”, sebutnya.

Diakhir penyampaiannya Sekda Gatot Gunawan PP mengajak semua pihak untuk berpartisapasi mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tahapan pemilu serentak tahun 2024 yang menjadi agenda penting nasional.

“Kepada semua pihak saya mengajak untuk ikut berpartisipasi mendukung kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan tahapan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 yang menjadi agenda penting nasional”, ajaknya.

Berikutnya dalam momen ini Sekda Gatot Gunawan juga menyampaikan pada gelaran pemilu serentak nanti Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu akan mendukung penuh seluruh tahapan yang sudah ditetapkan KPU dimulai dari tanggal 14 Juni tahun 2022 hingga pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak yang berlangsung sekitar bulan November 2024.

“Dalam gelaran pemilu serentak nantinya Pemda Kabupaten Dompu berharap angka partisipasi pemilu  masyarakat yang cukup tinggi dalam pelaksanaan pemilu sebelumnya bisa kembali dipertahankan dan menyongsong hajatan nasional tersebut KPU dapat memperkuat persiapan internalnya dan koordinasi yang lebih baik lagi dengan berbagai pihak terkait”, harapnya.

Kegiatan yang berlangsung secara daring tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar dari awal hingga akhir acara yang ditutup dengan photo bersama antara tamu undangan dan peserta yang hadir. (Prokopim/ory).


 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama