STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Sekber Wartawan Indonesia ( SWI ) DPD Kabupaten Karawang Terbentuk


KARAWANG, SINARPENA.COM – Kemerdekaan Pers merupakan salah satu wujud kedaulatan rakyat yang menjadi unsur penting dalam menciptakan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang demokratis.

Terkait dengan hal tersebut  rekan rekan dari beberapa media di Kabupaten Karawang  menggelar rapat untuk membentuk kepengurusan Sekber Wartawan Indonesia (SWI) DPD Kabupaten Karawang  yang dilakukan dikediaman  Akhmad Yusup didesa Batujaya kecamatan Batujaya kabupaten Karawang, Sabtu 18/06/22.

Daftar kepengurusan DPD SWI kabupaten Karawang  yang telah terbentuk dan disepakati  anggota adalah Ketua Akhmad Yusup, Sekertaris Tata Wijaya, Bendahara Deden Yudaeni. 

Ketua DPD SWI Kabupaten Karawang  Akhmad Yusup menyampaikan kepada rekan rekan yang terhimpun dalam SWI DPD Kabupaten Karawang agar selalu mengutamakan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai jurnalis. Memahami benar Tugas pokok dan Fungsi (Tupoksi)  yang mengedepankan berita yang berimbang  dan faktual.



“  Mari semua rekan saling mengingatkan satu sama lain dilapangan agar menghindari hal hal yang berbenturan dengan hukum. Semua saling menjaga dan senantiasa mengedepankan etika jurnalis sesuai dengan UU 40 tahun 1999,” ujar Akhmad Yusuf.

Ditambahkan bahwa semua rekan rekan untuk selalu mematuhi AD/ ART SWI. Dan jika ada yang belum dimengerti bisa langsung menanyakannya atau berkonsultasi.

Sementara itu Organisasi Kaderisasi Keanggotaan ( OKK ) Agus Prabowo  mengatakan bahwa untuk Visi dan Misi  Program SWI , kedepannya akan melakukan program kerja 5 Tahun kedepan.

“ Mudah mudahan anggota SWI sejahtera dan sukses,” ujarnya
( Laporan Hapip Rudi )


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama