STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Secara Aklamasi Bupati Dompu Kader Jaelani Terpilih Sebagai Ketua KONI Masa bakti 2022 - 2026

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Bupati Dompu, Kader Jaelani atau yang akrab disapa Bupati AKJ Senin (13/06/22) dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) Koni Dompu di Gedung PKK terpilih sebagai Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Dompu Masa Bhakti 2022-2026.

Pengangkatan Bupati AKJ sebagai Ketua Umum KONI setelah terpilih secara aklamasi oleh lebih kurang 35 dari 40 Cabang Olahraga (Cabor) dan Organisasi Anggota KONI yang memiliki hak suara.

Wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST., MT yang hadir di acara pembukaan dalam sambutannya menyebut Musorkablub yang berlangsung menjadi musyawarah yang menentukan masa depan olahraga.

“Agenda ini menjadi penting maknanya untuk menentukan masa depan olahraga Kabupaten Dompu sehingga bisa lebih berjaya lagi kedepannya”, sebutnya.



Kata Wabup untuk mengisi kekosongan kepengurusan Koni Kabupaten Dompu yang lowong melalui Koni Provinsi NTB ditunjuk Cartaker Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Dompu dengan salah satu tugasnya adalah memfasilitasi pemilihan Ketua Umum Koni.

“Salah satu tugas Caretaker Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Dompu adalah memfasilitasi pemilihan Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu”, tuturnya.

Di momen ini juga Wabup memacu semangat peserta dengan mengungkapkan bahwa di kurun waktu sebelumnya Kabupaten Dompu telah menorehkan banyak prestasi olahraga baik di tingkat Provinsi NTB maupun tingkat Nasional,  apa yang dicapai itu menjadi komitmen seluruh elemen masyarakat untuk memajukan dunia olahraga.

“Dompu di waktu sebelumnya telah menorehkan banyak prestasi, hendaknya apa yang sudah mampu ditorehkan dengan baik tersebut dalam kepengurusan berikutnya dapat lebih ditingkatkan lagi sehingga prestasi olahraga bisa lebih maju lagi”, ucapnya.

Di akhir sambutannya Wabup menyampaikan harapan agar setiap pengambilan keputusan dalam memen Musorkablub yang berlangsung agar mengedepankan musayawarah dan mufakat.

“Saya berharap pengambilan keputusan dalam momen ini mengedepankan asas musyawarah mufakat, dengan musyawarah  dan mufakat dapat terbangun kerjasama, dan kerjasama dari semua pihak dan juga memungkinkan bagi semua pihak untuk dapat terlibat secara bersama dalam membangun olahraga dengan lebih baik lagi kedepannya”, terangnya.



Sambungnya atas terlaksananya kegiatan ini saya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pengurus Koni Provinsi NTB dan Caretaker Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Dompu yang dengan sepenuh hati dapat memfasilitasi pelaksanaan musorkablub sehingga  berjalan aman, tertib dan lancar.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada segenap jajaran pengurus Koni NTB dan Caretaker Ketua dan Pengurus Koni Dompu yang telah berperan sepenuh hati memafasipelaksanaan Musorkablub Koni Dompu sehingga berjalan aman, tertib dan lancar”, paparnya.

Sebelumnya Caretaker Ketua Koni Kabupaten Dompu, dalam laporannya menyampaikan pembinaan olahraga di Kabupaten Dompu tidak boleh terhenti apalagi Kabupaten Dompu dalam beberapa even olahraga di masa sebelumnya telah mampu menorehkan banyak prestasi baik di tingkat provinsi NTB maupun di tingkat nasional.

“Untuk melanjutkan pembinaan olahraga di Kabupaten Dompu agar terus berjalan maka kami memfasilitasi musorkablub Koni Kabupaten Dompu yang salah satu agendannya memilih Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu”, ucapnya.

Sambungnya suksesnya pemilihan Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu akan berpengaruh dalam upaya penigkatan dan pengembangan prestasi olahraga menuju kejayaan olahraga yang diharapkan oleh kita bersama.

Di akhir laporannya Caretaker Ketua Koni Kabupaten Dompu yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Dikbud Provinsi NTB itu menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atasdukungan dan perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu atas terselenggaranya kegiatan musorkablub.

“Saya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pemda Dompu dan juga kepada semua pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga Musorkablub Koni Dompu yang salah satunya mengagendakan pemilihan Ketua Umum Koni Dompu masa bhakti tahun 2022-2026 dapat beralan aman, tertib dan lancar.

Berikutnya Bupati Dompu, Kader Jaelani seusai terpilih sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu masa bhakti 2022-2026, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih dan mempercayakan dirinya sebagai Ketua Umum Koni Kabupaten Dompu masa bhakti 2022-2025.

“Atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semua pihak, saya siap dan berkomitmen untuk memajukan prestasi olahraga di daerah ini untuk itu dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai Ketua Umum Koni nantinya saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak tanpa kecuali”, ucapnya.

Lanjut Bupati AKJ kepada Ketua dan Pengurus Koni Kabupaten Dompu dalam masa bhakti sebelumnya saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan usaha kerasnya memajukan prestasi olahraga sehingga daerah ini menjadi harum namanya atas torehan berbagai prestasi olahraga yang diraih baik di tingkat provinsi NTB maupun di tingkat nasional.

Ditambahkan Bupati apa yang sudah mampu diukir dengan mendulang banyak prestasi olahraga dalam berbagai event baik tingkat provinsi maupun nasional menjadi semangat bersama bagi kita semua guna memajukan olahraga sehingga lebih maju dan berjaya kedepannya.(sumber:PROKOPIM/ORY)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama