STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

WABUP DOMPU: TES KELULUSAN BUKAN LAGI AJANG UNTUK “MENGHUKUM” GURU DAN MURID

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM - Momentum Hari Pendidikan Nasional  Tingkat Kabupaten digelar di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu, Jum’at (13/05/22).

Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST. MT yang bertindak sebagai Pembina Upacara.

Saat membacakan amanat Kemendikbudristek Wabup mengatakan,  Kurikulum Merdeka Belajar telah memasuki tahun ketiga telah melewati  hantaman ombak yang sangat besar.

Kurikulum  merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid  di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.



Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia.

 “Itu berarti menandakan bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih baik menyenangkan dan memerdekakan.

Melanjutkan, anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk “menghukum” guru atau murid.

“Asesmen  dilakukan sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar, supaya Kepala Sekolah termotivasi untuk meningkatkan kualitas sekolahnya menjadi lebih inklusif dan bebas dari ancaman tiga dosa besar pendidikan, berupa perundungan, kekerasan seksual, dan intoleransi” Kata Wabup.



Menutup Pidato Wabup menyampaikan semua perubahan positif yang kita usung bersama ini tidak hanya dirasakan oleh para orang tua, guru, dan murid di Indonesia, tetapi sudah digaungkan sampai ke negara-negara lain melalui presidensi indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“ Tahun ini kita membuktikan diri bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia”katanya.

Hardiknas tingkat Kabupaten Dompu tahun 2022 berlangsung khidmat tertib dan lancar, dihadiri oleh Unsur Forkopimda Kabupaten Dompu, Sekda, Pimpinan OPD, Ketua, TP. PKK. GOW, DWP, Tokoh Pendidikan, Perwakilan Guru dan Murid Se-Kabupaten Dompu.

Bertindak sebagai Pemimpin Perwira Upacara ,Dwi Erza ZSD, M. Si (Sekdis Dikpora Kab. Dompu)
(advertorial)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama