STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pisah Sambut Dandim 1614/Dompu ,Bupati Ucapkan Selamat Datang Dandim Baru Letkol Kav. Tauifik S. Sos Dan Terima Kasih Kepada Letkol Inf.Ali Cahyono

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM – Pelepasan dan penyambutan Komandan Distrik Militer ( Dandim ) 1614/Dompu dari Letkol Infantri Ali Cahyono ,S.Kom kepada penggantinya Letkol Kaveleri Taufik S. Sos berlangsung penuh keharuan. 

Kegiatan serah terima jabatan yang dilangsungkan di Lapangan Markas Kodim 1614/Dompu, Sabtu 15/01/22, dihadiri oleh  Bupati Dompu  Kader Jaelani, Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan, ST, MT, Ketua DPRD  Andi Bachtiar, Amd.Par, Kapolres AKBP Iwan Hidayat, S.IK, Kajari, M. Abeto Harahap, SH, MH, Kalapas II-B Dompu, A. Halik, S.Sos, Sekda Gatot Gunawan P. Putra, SKM, M.M.Kes, dan para perwira Kodim 1614/Dompu dan Polres Dompu.   



Selain itu juga hadir  Asisten Setda Dompu, serta Pimpinan Pondok Pesantren As-Salam, Ustaz Mujahidul Haq, S.PdI, Pimpinan Ponpes Utsman bin Affan, Ustaz H. Syamsuddin, S.Pd, Ketua TP PKK Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani, Ketua GOW Dompu, Hj. Siti Faridah H. Syahrul Parsan, Ketua Bhayangkari Polres Dompu dan Ibu- Persit KCK Cabang XXVIII Kodim 1614/Dompu.

Dalam sambutannya  Bupati Dompu Kader Jaelani (AKJ), menceritakan bahwa  banyak kisah kenangan dengan  Letkol Infantri Ali Cahyono, S.Kom. Menurut Bupati,  Dandim Ali Cahyono adalah sosok yang ramah dan punya dedikasi yang baik. 



“ Dalam tugas dan fungsinya lebih kurang satu tahun bersama Bapak Ali Cahyono telah melakukan banyak hal untuk kemajuan dan perubahan Kabupaten Dompu.  Bapak Ali Cahyono dan jajaran Kodim 1614 / Dompu telah banyak berkontribusi untuk kemajuan dan perubahan daerah dan masyarakat Kabupaten Dompu.

Lebih lanjut   Bupati menyampaikan bahwa kabupaten Dompu sukses melaksanakan Pilkada serentak tahun 2020 sehingga daerah ini keluar dari zona merah daerah rawan konflik Pilkada berkat dukungan Dandim Ali Cahyono bersama jajarannya. 

" Kabupaten Dompu bisa keluar dari daerah zona merah daerah rawan konflik Pilkada itu berkat kesigapan dari seluruh jajaran TNI di bawah komando Dandim Ali Cahyono yang bersinergi dan bekerjasama dengan seluruh Forkompimda, komponen masyarakat dan elemen penting lainnya di daerah ini", ujar Bupati. 



Berikutnya Bupati juga menyebut berbagai program dan kegiatan pembangunan dapat terlaksana dengan baik berkat dukungan dan kerjasama dengan jajaran Kodim 1614 / Dompu. 

"Berbagai program dan kegiatan pembangunan tersebut diantaranya program dan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD, Penyediaan Air Bersih bagi masyarakat,  Pembinaan Aparatur Desa, Pembinaan Kambtimas, Pembinaan Ketahanan Pangan, serta Pencegahan dan penanggulangan pandemi Covid-19, semuanya sukses dilakukan dan atas nama pemerintah dan masyarakat daerah Kabupaten Dompu, saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Ali Cahyono dan jajarannya", terang Bupati.

Selanjutnya Bupati AKJ menyampaikan selamat datang kepada Dandim 1614 / Dompu yang baru, Letkol Kaveleri Taufik, S.Sos. 

"Saya yakin dan percaya Kodim 1614 / Dompu di bawah Kepemimpinan Letkol Kaveleri Taufik, S.Sos, akan jauh lebih baik lagi dan dengan   tangan terbuka kami siap menyambut kehadiran Komandan Kodim yang baru dan siap pula untuk bekerjasama dalam mewujudkan Kabupaten Dompu Mashur (Mandiri, Sejahtera, Unggul dan Religius) dengan Program Jarapasaka (Jagung, Porang, Padi, Sapi dan Ikan),” ujarnya.

Acara pisah sambut berjalan khidmat, aman, tertib dan lancar yang diakhiri dengan pemasangan cincin kenang-kenangan oleh Bupati AKJ kepada Bapak Letkol Infantri Ali Cahyono, S.Kom dan Ketua PKK Kabupaten Dompu, Lilis Suryani Kader Jaelani kepada Ny. Letkol Infantri Ali Cahyono. (Prokopim/ ory ).


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama