STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Peringati Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946, Bupati Kotawaringin Barat Hj Nurhidayah Ajak Masyarakat Bersatu Padu Membangun Wilayah

 


KALIMANTAN TENGAH. SINAPENA.COM – Setiap  tanggal 14 Januari , Kecamatan Kumai selalu memperingati sebuah peristiwa perjuangan kemerdekaan yang dikenal dengan Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946. Pertempuran ini menjadi salah satu bagian dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaannya dari penjajahan asing masa itu.

Peringatan pertempuran bersejarah tahun 2022 ini dilaksanakan di halaman Pelabuhan Panglima Utar Kecamatan Kumai pada Jum’at (14/1). Dihadiri Bupati dan Wakil Bupati, kegiatan dilaksanakan dengan sederhana namun penuh khidmat.

Dalam sambutannya, Bupati Kotawaringin Barat  (Kobar), Hj Nurhidayah mengajak masyarakat sebagai generasi penerus bangsa untuk tidak melupakan peristiwa bersejarah tersebut, dimana para pejuang kemerdekaan mempertaruhkan segenap jiwa dan raganya demi menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah. 

Pemerintah daerah terus berupaya meningkatkan  kesejahteraan  masyarakat  termasuk berbagai program dan kegiatan baik berupa pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah, peningkatan kwalitas dan kwantitas layanan pendidikan dan kesehatan serta pembangunan di bidang lainya terus digiatkan agar menjadi lebih baik.

“Pada kesempatan ini, saya mengajak kepada masyarakat untuk  berpartisipasi aktif dalam mendukung dan membangun daerah yang kita cintai ini. Mari bersama sama bersatu padu. Saling tolong menolong kuatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan sehingga daerah yang kita cinta ini tetap aman, nyaman, kodusif dan harmonis,” ajak Hj Nurhidayah. (Tim sinar pena)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama