STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Pencanangan Zona WBK / WBBM Di Lapas Kelas II –B Dompu Wakil Bupati Dompu : Hilangkan Stigma Negatif Dan Kembalikan Kepercayaan Masyarakat

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM – Wakil Bupati Dompu H. Syahrul Parsan ST,MT menghadiri penandatanganan Janji dan Deklarasi Kinerja Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), di Lapas Kelas II-B Dompu, Jum’at (14/01/22). 

Dalam sambutan diacara tersebut wakil bupati mengatakan bahwa  Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme serta peningkatan kinerja, tidak hanya untuk mewujudkan reformasi birokrasi, akan tetapi menjadi keharusan utama  bagi institusi pemerintah dalam memberikan pelayanan yang sesuai dengan harapan dan aspirasi masyarakat .



Dikatakan bahwa  masih banyak pandangan dan citra buruk publik terhadap Institusi Pemerintah dalam memberikan pelayanan, tidak terkecuali institusi lapas seperti adanya dugaan pungli, perlakuan khusus petugas lapas kepada para napi dan tindakan tidak terpuji lainnya.

“Saya berharap melalui kesempatan yang baik ini, stigma negatif tersebut harus segera dihilangkan agar dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat.  Perbaikan nyata terhadap lembaga ini dimasa yang akan datang menjadi keharusan serta landasan yang kokoh  dan perlu diupayakan agar tercipta lapas yang aman dan nyaman. Hal tersebut penting dan perlu dilakuan demi terciptanya reformasi birokrasi yang akuntabel”, tegasnya



Dalam kesempatan itu wakil bupati juga  menyampaikan pelayanan prima kepada masyarakat sangat perlu untuk mengimpelementasikan nilai-nilai Nggahi Rawi Pahu, berlaku jujur dan amanah dalam bertugas. 

“Demi mewujudkan Dompu Mashur perlu adanya insan penegak hukum yang bermartabat”, ujarnya.

Sementara itu  Kepala Lapas kelas II-B Dompu, H. Abdul Khalik, S.Sos mengatakan bahwa  tema yang diangkat di kegiatan hari ini adalah  “ Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham, Semakin Pasti dan Berakhlak, Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural. Hal tersebut bermakna Tata Nilai Kemenkumham “PASTI” sesuai Core Value ASN “BerAKHLAK” yang dilaunching Presiden RI, beberapa waktu lalu.
 
“Melalui Deklarasi Janji Kinerja ini diharapkan kepada kita semua menjadi Insan Pengayoman yang semakin baik dari waktu ke waktu”, ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham, Haris Sukamto, AKS.,SH., MH. mengatakan bahwa  WBK/WBBM bukan hanya simbol semata akan tetapi perlu ditegakkan dan diterapkan secara berkesinambungan. 

“  Semua jajaran mari untuk tetap menjaga konsistensi dalam penerapannya karena itu pondasi kuat bagi kita untuk memiliki integritas diri yang tinggi”. pesannya.

Dalam kegiatan pencanangan WBK/WBBM di Lapas Kelas II-B Dompu, juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri, Kapolres, Dandim 1614/Dompu, Kepala BNNK Bima, Kepala Kantor Kementerian Agama Dompu, Ketua Pengadilan Agama Dompu dan Kapolsek Woja. (Prokopim / ory )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama