STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Event Lingkungan Hidup Bergengsi “ Pulau Sumbawa Green Award 2022 “ Bakal Digelar Dikabupaten Dompu Dalam Waktu Dekat

 


DOMPU NTB, SINARPENA.COM – Wakil Bupati Dompu  H. Syahrul Parsan ST,MT  membuka Rapat Koordinasi (Rakor) terkait persiapan Pulau Sumbawa Green Award Tahun 2022 diruang rapat Bupati ,Kamis 06/01/22, dan bertindak sebagai pemandu acara Sekda Dompu Gatot Gunawan  P;erantauan Putra ,SKM,M.M.Kes .

Kegiatan Rakor tersebut dihadiri oleh  Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jufri, ST.MT, bersama jajarannya, Perwakilan Bappeda dan Litbang, Perwakilan Dinas DPMPD, Perwakilan Disbudpar, Camat Se-Kabupaten Dompu, Tokoh Masyarakat dan elemen penting lainnya.



Kepala Dinas  Lingkungan Hidup (LH) kabupaten Dompu , Jufri, ST.MT, mengatakan bahwa  dalam rapat yang digelar bertujuan  untuk membangun sinergi dengan berbagai pihak guna suksesnya penyelenggaraan event Pulau Sumbawa Green Awards 2022 nantinya.

“ Kegiatan ini penting dilaksanakan untuk mendorong masyarakat peduli terhadap lingkungan sehingga mereka berupaya ambil bagian untuk melindungi, menjaga dan melestarikan alam. Selain itu juga untuk memotivasi masyarakat dalam menjaga dan melestarikan hutan dari kerusakan serta event ini nantinya akan menjadi event tahunan yang mengikutsertakan seluruh Lurah dan Kerpala Desa dimasing masing wilayah kecamatan sekabupaten Dompu ,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup.



Dijelaskan lebih jauh bahwa event Pulau Sumbawa Green Awards yang diinisiasi The La Tofi School of CSR, sebuah organisasi peduli lingkungan yang berpusat di Jakarta, akan diikuti oleh seluruh Kelurahan/Desa, Instasi Pemerintah maupun Swasta Se-Pulau Sumbawa.

“ Rapat Koordinasi  yang berlangsung masih dalam tahap pemantapan, mudah-mudahan dengan kerjasama yang baik dari semua pihak acara yang direncanakan nantinya bisa berjalan sukses dan lancar. Selain itu dalam Pulau Sumbawa Green Awards 2022 nanti akan diberikan penghargaan lingkungan hidup kepada Pemerintah Kelurahan/Desa, Kecamatan dan Walikota/Bupati Se-Pulau Sumbawa yang melakukan inovasi sehingga membawa perubahan signifikan terhadap lingkungan hidup,” ujar Jupri ST.MT. 

Sementara itu  wakil bupati H. Syahrul Parsan ST. MT juga menyampaikan harapannya dalam event lingkungan yang bergensi Se-Pulau Sumbawa tersebut  agar Kabupaten Dompu bisa meraih tropi atau penghargaan. 

“Semoga Kabupaten Dompu dalam event tersebut bisa terpilih sebagai yang terbaik. Mencapai harapan ini tentunya harus ada kerjasama, kerja keras dan kebersamaan dari kita semua,” ujarnya.

Rakor berlangsung, aman, tertib dan lancar serta  dengan satu tekad Kabupaten Dompu mampu menyiapkan diri dengan sebaik-baiknya yang kemudian akan ditindaklanjuti oleh Dinas Lingkungan Hidup untuk mensosialisasikan kegiatan dimaksud kepada masyarakat secara luas. (Prokopim/ ory)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama