STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

BUPATI KOTAWARINGIN BARAT HADIRI DEKLARASI PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS DAN PENYERAHAN DTPHP AWARD 2021.

 


KALIMANTAN TENGAH, SINARPENA.COM - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) mengapresiasi langkah tiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk berkomitmen mewujudkan sebagai bagian zona integritas. Hal ini merupakan upaya bersama untuk mengakselerasi tercapainya tujuan-tujuan dari reformasi birokrasi, yakni meningkatnya kapasitas dan akuntabilitas organisasi, mewujudkan instansi yang bersih  bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. 

Hal ini disampaikan Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, S.H.M.H. Ketika menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP). 



Hj. Nurhidayah menganggap deklarasi dan pencanangan pembangunan zona integritas ini penting untuk dilaksanakan dengan tujuan akhir memberikan pelayanan prima kepada masyarakat Kobar. 

“Dalam rangka mewujudkan zona integritas di Kobar, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah daerah untuk memenuhi indikator utama program pencegahan korupsi seiring dengan program percepatan reformasi birokrasi, seperti dengan telah dilakukannya penandantanganan dokumen pakta integritas, penyampaian laporan harta kekayaan pejabat negara (LHKPN) tepat waktu dan berkualitas dengan jumlah wajib lapor sejumlah 100 persen selama 2 (dua) tahun berturut-turut,” kata Hj. Nurhidayah. 

Selain itu  Pemkab Kobar juga terus mendorong  meningkatnya akuntabilitas kinerja, laporan keuangan dengan opini wajar tanpa pengecualian selama 7 (tujuh) kali berturut-turut, implementasi whistle blower system, pelaksanaan program pengendalian gratifikasi, serta kebijakan penanganan konflik kepentingan.

Hj. Nurhidayah berkomitmen akan terus melakukan pembangunan dengan segenap potensi yang dimiliki. “Kata kunci yang penting untuk dijalankan adalah adaptasi dengan perubahan, terus berinovasi dan berkolaborasi dalam memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa dan negara,” kata Hj. Nurhidayah.  ( Munthe,Bona,Sukarji )


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama