STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Miskal Guru Yang Jadi Kepala Sekolah Kesabaran Adalah Salah Satu Kunci Kesuksesan



INDRAGIRI HILIR RIAU, SINARPENA.COM –  Lika liku perjalanan seorang pendidik didaerah pelosok yang tanpa pamrih berjuang demi mencerdaskan anak bangsa  dengan kesabaran dan kegigihannya , hingga akhirnya mendapat kepercayaan untuk memimpin salah satu sekolah dasar di SDN 019 Desa Sungai Raya kecamatan Batang Tuaka.

Dialah Miskal, seorang guru yang berjuang demi mencerdaskan anak bangsa yang sebelumnya telah mengajar disejumlah sekolah dasar. “ Selama saya menjadi guru pernah mengajar dibeberapa SD diantaranya   SDN 034 Perkampungan Sungai Terap kecamatan Pulau Kijang , SDN 036 Desa Pulau Ruko kecamatan Pulau Kijang, SDN 009 Simpang Tiga desa Sungai Luar kecamatan Batang Tuaka ,” ujar Miskal.

Berkat keuletan dan kesabarannya dalam menjalankan profesi sebagai pendidik, akhirnya pada tanggal 12 Juni 2021, Miskal diberikan keprcayaan untuk menjadi kepala sekolah di SDN 019 Desa Sungai Raya kecamatan Batang Tuaka.

Miskal yang lahir didesa Sungai Luar Tahun 1966 ini menceritakan suka dukanya selama menjadi pendidik. 
“ Banyak suka duka dan rasanya sangat berkesan, namun yang terpenting adalah bagaimana kita mendidik anak anak bangsa yang berahlak mulia dan mempunyai ilmu yang bermanfaat untuk masa depan mereka,” ujar Miskal.

Disekolah yang kini dipimpinnya di SDN 019 Desa Sungai Raya kecamatan Batang Tuaka terdapat 170 siswa siswi  Guru PNS 8 orang, guru kontrak daerah  2 orang. “ Saya bersyukur  walaupun dalam masa pandemi covid- 19 mereka benar benar menekuni dan disiplin pada mata pelajaran dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” ujar Miskal .

Pewarta ; Rhama Melo




 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama