STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Badan Penanggulangan Bencana ( BAGUNA ) Kota Bekasi Dan DPC PDIP Kota Bekasi Bantu Warga Terdampak Banjir

 



KOTA BEKASI, SINARPENA.COM – Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA) Kota Bekasi bersama DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi  menyatakan siap membantu warga yang terdampak banjir. Hal itu dikatakan Enie Whidiastuti Wakil Ketua Bidang Penanggulangan bencana, kesehatan, perempuan dan Anak DPC PDIP Kota Bekasi.

"Kita distribusikan sekitar 800 nasi bungkus kepada warga terdampak banjir di sejumlah wilayah Kota Bekasi. Bukan itu saja  kitapun menyiapkan posko secara cepat disetiap titik lokasi banjir agar memudahkan pendistribusian bantuan dan juga menyiapkan dapur umunya," ujar Enie, Senin (22/2/2021).

Adapun wilayah terdampak banjir Minggu lalu di Kota Bekasi meliputi, Kecamatan Pondok gede, Teluk Pucung Kecamatan Bekasi Utara, Kranji dan Jakasampurna Kecamatan Bekasi Barat, Pengasinan Kecamatan Rawalumbu, Margahayu Kecamatan Bekasi Timur, dan di Bantargebang.


Sementara itu  Ketua Baguna PDI Perjuangan Kota Bekasi, Syamsuardi pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa  kegiatan yang dilakukan   adalah bentuk kepedulian terhadap warga yang terdampak banjir.

"Baguna siap siaga dalam membantu apapun, kita sudah siapkan nasi bungkus dan perahu karet apabila diperlukan," kata Syamsuardi.

Kegiatan  Baguna mendapatkan apresiasi dari Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini karena kepedulian terhadap warga yang terkena musibah  banjir Baguna turun langsung dengan siaga di lokasi banjir, di Perumnas 1, Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi. (Nugi)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama