STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Dandim 0314/Indragiri Hilir Lakukan Kegiatan Latihan Menembak Dan Testing Lapangan Tembak Baru

 



TEMBILAHAN, SINARPENA.COM - Setelah melaksanakan goes santai bersama Istri, Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal didampingi para Perwira Staff Kodim 0314/Inhil melaksanakan latihan menembak sekaligus testing lapangan tembak baru, Jum'at (22/01/2021).

Sebelum melaksanakan menembak jarak 100 meter, Dandim bersama para perwira staff melakukan tembakan koreksi dasar senapan di jarak 25 meter. Beberapa senapan laras panjang dikoreksi untuk dipilih mana yang terbaik perkenaannya. Ada 2 macam senjata laras panjang yang dimiliki Kodim 0314/Inhil, yaitu senjata M16. A.1 buatan USA dan senjata SS. 1 buatan PT. Pindad Indonesia.


Dandim 0314/Inhil Letkol lnf lmir Faishal mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui perkenaan tiap tiap senjata, baik M. 16 maupun SS. 1, agar pada pelaksanaan menembak nanti setiap prajurit mampu menembak dengan hasil atau nilai yang bagus dan siap diaplikasikan di lapangan jika suatu saat diperintahkan atau dihadapkan dengan medan pertempuran.

"Selain itu juga, ini sekaligus mengetes suasana lapangan tembak yang baru kita bangun yang dulunya saung reyot dan jalan menuju ke sasaran pun becek, sekarang sudah menjadi bangunan yang kokoh. Jalan ke sasaran sudah dicor serta tanggul yang aman dari terjadinya rikolset peluru," sebut Dandim. 

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terkait yang telah membantu proses pembangunan lapangan tembak ini, sehingga sarana latihan menembak Kodim 0314/Inhil semakin baik.

(Sumber kodim 0314/Inhil- Rhama Melo)


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama