Penyerahan Insentif Guru Magrib Mengaji Program Desa Maju Indragiri Hilir Jaya (DMIJ)

 



INDRAGIRI RIAU , SINARPENA.COM  -  Program Magrib mengaji yang merupakan salah satu program unggulan  Bupati Indragiri Hilir yang bertujuan  membentuk Insan yang  Qur’ani dan kegiatan memakmurkan masjid. Seiring dengan berjalannya program tersebut, diharapkan  setiap desa dapat memberikan insentif guru mengaji dan Gharim masjid yang telah dengan ikhlas melaksanakan tugasnya.

Seperti halnya  Pemerintah desa Sungai Intan, yang langsung  dipimpin Ahmad Efendi, selaku Kepala Desa bersama tim, melaksanakan  Penyerahan Insentif Guru Magrib Mengaji dan Gharim Mesjid Desa, di Aula desa Sungai Intan kemarin Kamis (24/12/2020).


Penyerahan  Insentif Guru Magrib Mengaji Program  Desa Maju Inhil Jaya  ( DMIJ) Bersumber dari Dana ADD APBDes Tahun 2020 dan  Insentif  Gharim  Mesjid /Surau  bersumber dari Dana Bankeu Provinsi Riau APBDes tahun 2020.
Kegiatan yang dihadiri  Kepala Desa Sungai Intan bersama aparatur desa, Para Guru Magrib Mengaji, Gharim Masjid, Ketua RT, RW dan Kepala Dusun Se - Desa Sungai Intan  tersebut berjalan  lancar.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi dalam kesempatan itu mengatakan bahwa 
Penyerahan Insentif  adalah wujud dukungan pemerintah desa dan pemerintah dalam menggalakkan program magrib mengaji yang telah digaungkan oleh bupati Indragiri Hilir.

"Saya berharap program ini dapat berlanjut dan mudah mudahan dapat dimasukkan kembali di APBDes Sungai Intan dengan Kuantitas yang bertambah, "ujarnya.

Didalam penyerahan Insentif Guru Mengaji dan Gharim sebelumnya diiringi lantunan shalawat yang menambah riuh suasana religis yang cukup kental dan dihadiri juga oleh anak anak yang turut mengikuti Magrib Mengaji.


Laporan wartawan sinarpena.com : Rhama Melo


Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama