Pemerintah Desa Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Perketat Protokol Kesehatan

 Asep Saeful Rahman, SH Kepala Desa Sungai Buntu kecamatan Pedes kabupaten Karawang 
(Foto sinarpena.com/mila)

                       


KARAWANG, SINARPENA.COM – Pemerintahan desa Sungai Buntu kecamatan Pedes kabupaten Karawang melakukan pengetatan protokol kesehatan guna mengantisipasi penularan virus covid – 19 diwilayah tersebut. 

Menurut kepala desa Sungai Buntu Asep Saeful Rahman SH kepada sinarpena.com mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan kegiatan antisipasi penyebaran virus Covid – 19 dengan  melakukan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan.
“ Penggunaan masker sangat penting dan digunakan baik didalam atau diluar ruangan untuk mencegah tertular covid 19. Pemakaian maskerpun kita berikan informasi cara penggunaannya yang baik dan benar,” ujarnya.

Dianjurkan kepada warga masyarakat jika memakai masker jangan diarea bawah dagu tapi harus dipakai sesuai arahan dari Pemerintah.

“ Kami menghimbau khususnya kepada warga masyarakat desa Sungai Buntu untuk tidak panik dan tetap waspada, berusaha menghindari keramaian baik ditempat tertutup maupun terbuka dan selalu menggunakan masker, tetap menjaga kebersihan tangan dan mencuci dengan sabun , menjaga jarak dalam aktifitas sehari hari,” ujarnya.

Dikatakan juga bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan monitoring dan turun kemasyarakat untuk mengevaluasi sejauh mana peningkatan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan covid -19 khususnya diwilayah desa Sungai Buntu. 
( jml/red)


 

Komentar Pembaca

Lebih baru Lebih lama