STOP PRESS : Kepada Nara Sumber SINARPENA.COM Diharap untuk tidak melayani wartawan kami yang KTA dan Kartu liputan Persnya sudah habis masa berlakunya. Demikian , atas kerjasamanya kami ucapkan terima kasih

Polsek Kedungwaringin Polres Metro Bekasi Gelar Operasi Masker Cegah Penyebaran Covid 19


Jajaran Polsek kedungwaringin saat melakukan razia masker.(foto.humas)

KABUPATEN BEKASI, SINARPENA.COM – Jajaran Polsek Kedungwaringin Polres Metro Bekasi menggelar operasi masker bagi warga masyarakat pengguna kendaraan dikawasan jalan Rengasbandung desa Karangsambung kecamatan Kedungwaringin (selasa 2/09/20).
Menurut penjelasan Kapolsek Kedungwaringin AKP Suwarto, kegiatan operasi masker dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran covid 19 .

“ Banyak warga masyarakat mengira kalau penomena covid 19 ini sudah berakhir, dari itu pihak kepolisian bersama dengan pihak desa berkordinasi untuk melakukan razia masker untuk menghimbau masyarakat pentingnya memakai masker,” ujar Kapolsek AKP Suwarto.

Hal ini untuk menggugah kesadaran masyarakat pentingnya penggunaan masker dalam masa pandemi covid 19. Tidak ada alasan tidak punya masker.karena ribuan masker telah dibagikan.
“Yang penting tiga hal, Jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan sesuai dengan anjuran pemerintah,” himbau Kapolsek.


Dalam kegiatan operasi masker melibatkan 12 anggota dan dibantu dengan perangkat desa dan linmas. Belum ada sangsi dalam penerapan operasi masker tersebut , hanya sebatas himbauan kepada warga masyarakat pentingnya penggunaan masker untuk mengantisipasi covid 19.

“ Dalam kesempatan ini juga kami melakukan pemeriksaan kendaraan bagi yang tidak memakai masker untuk mengantisipasi motor yang tidak dilengkapi surat suratnya.Kalau tidak bisa menunjukan surat suratnya tetap kita tilang.” Ujar Kapolsek.

Seperti diketahui jajaran Polsek Kedungwaringin dibawah pimpinan AKP Suwarto terus melakukan razia masker guna menghimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan di tujuh desa dikecamatan Kedungwaringin secara berganti ganti tempat, dan berkordinasi dengan pemerintah desa setempat . ( jml/red ) 






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama